ikab93.com – Pada artikel MeLekat yang perdana ini, pertama kami ingin memberi informasi dulu sejenis mahluk apakah MeLekat itu ☺.
MeLekat adalah kepanjangan dari Mengenal Lebih DeKat, dan artikel MeLekat di ikab93.com ini adalah artikel yang akan mengulas satu sosok member IKAB ’93 yang dipilih, yang kontennya berisi tentang riwayat hidup singkat, keseharian, keluarga, dll sehingga kita bisa Mengenal Lebih Dekat sosok tersebut. Jadi semacam mini otobiografi.
Dan sosok member IKAB untuk MeLekat perdana ini kami memilih Sdr. Aries Santoso atau kita lebih mengenalnya dengan nama Chilix. Kenapa Chilix? Alasannya adalah sederhana, karena Chilix ini sebenarnya sangat erat kaitannya dengan IKAB yang mungkin teman-teman belum tau. Monggo untuk terus dibaca… ☺

 

Nama Saya Chilix

Oke, bagi yang belum tau, perkenalkan nama saya adalah Aries Santoso, atau nama bekennya Chilix ☺. Saya lahir di Bogor 38 tahun lalu, tepatnya tanggal 21 Januari tahun 1978, saya merupakan anak ke 3 dari 4 bersaudara. Hobby saya Naik Gunung, Musik, Futsal & Basket. Alhamdulillah saat ini saya memiliki Istri yang bernama Raden Senja Sekarwangi dan seorang Putri yang bernama Mikayla Khairansaafia, yang saat ini berumur 5 tahun, dimana lahirnya adalah 28 Agustus, persis tanggal Halbi IKAB 2016 diadakan ☺. Saat ini saya tinggal di Duta Margawangi Cluster, Bandung. Dulu sewaktu sekolah di Bangor, seperti yang tertulis di Buku Putih, kami sekeluarga tinggal di Jl. Kenanga. Depok 1. Yup benar, ketika saya bersekolah di SMPN 2 Depok atau Bangor 201 rumah saya sangat dekat dengan sekolahan.. Hehe…Buku Putih - Chilix

 

Masa Sekolah

Seperti info di atas tadi, untuk SMP, sekolah saya di SMPN 2 Depok di Jl. Bangau Raya Depok 1. Waktu itu Kelas 1 saya di kelas 1.2, kelas 2 di kelas 2.7 dan di Kelas 3 nya di kelas 3.3, Dulu sih saya sering main nintendo di rumahnya Seno waktu di Bangor ini, hehe.. 🙂 Hallo om Seno… 😎  . Nah kalau semasa SMA, SMA saya adalah di SMAN 2 Depok, di Jl. Gede Raya, Depok 2 Depan. Sewaktu di SMAN 2 Depok ini, saya ikut Ekstra Kurikuler Basket nih, di Gede BasketBall, malah belakangan jadi Club Basket ini Gede, yang nama resminya GEDE Basketball Club. Banyak piala yang diterima oleh Gede ini, yaitu diantaranya : Juara 3. Club Tunas Gede di Bogor sekitar tahun 1996 kalo tidak salah ☺.

Selepas SMA, saya kuliah di Politehnik D3 Universitas Indonesia, mengambil jurusan Design Grafis, nah di Design Grafis inilah ternyata jalur hidup saya, karena di pekerjaan-pekerjaan yang pernah saya geluti selalu bersinggungan dengan Design Grafis. Lulus dari Poltek UI tersebut, saya meneruskan kuliah di Universitas Padjajaran Bandung untuk mengambil gelar S1 saya di jurusan Manajemen Komunikasi, lalu melanjutkan di ITB Design Komunikasi Visual untuk mengambil S2-nya. Pekerjaan pertama saya adalah di Bisnis Indonesia, lalu pernah juga saya bekerja di Giordano, dan saat ini saya bekerja di Bank BNP di Corporate Communication.

 

IKAB ’93

Terkait dengan IKAB ’93, dulu saya ingat sewaktu organisasi ini berdiri, dimana teman-teman alumni SMPN 2 Depok tersebut sangat antusias untuk mendirikan sebuah wadah bagi kami para alumni, khususnya angkatan 93. Akhirnya setelah terbentuk wadah tersebut dengan nama IKAB ’93, kami sepakat di group fb untuk mencari logo bagi wadah baru kami tersebut. Para member yang memiliki kemampuan di bidang gambar atau grafis pun berlomba-lomba untuk menyumbangkan karya-karyanya. Cukup banyak juga dulu yang menyumbangkan karya-karyanya, dan bagus-bagus pula.

Saya pun mencoba menyumbangkan kreasi saya untuk logo IKAB ini. Logo-logo yang saya buat untuk IKAB dapat dilihat di fb group IKAB di siniDan Alhamdulillah salah satu logo dari kreasi saya lah yang akhirnya dipilih oleh Pengurus dan diamini pula oleh member-member yang lain. Inilah logo IKAB ’93 tersebut yang masih di pakai sampai sekarang :

Adapun arti filosofi dari logo IKAB ’93 ini adalah sebagai berikut :

Huruf pada logo “IKAB ’93” menggunakan huruf yang tidak kaku dan terkesan dinamis, serta pemilihan warna biru dan orange… didasari oleh harapan saya kepada “IKAB ’93” bisa menjadi organisasi yang santai, lucu, seru, sedikit serius dan mengikuti perkembangan zaman.. biar canggih, terus organisasi “IKAB ’93” ini bisa jadi organisasi yang bisa saling membantu dan mendukung satu sama lain sehingga membuat tenang, hangat, nyaman, aman, damai dan menyenangkan ke semua alumni. Dan arti lingkaran diatas huruf “i” kaya globe artinya adalah saya mengharapkan “IKAB ’93” bisa menyatukan seluruh alumni dimanapun mereka berada, bahkan dari seluruh dunia… 😎 

 

Begitulah sekelumit singkat tentang saya, saya berharap sumbangsih saya berupa logo tersebut bagi IKAB ’93 dapat bermanfaat bagi organisasi IKAB itu sendiri khususnya dan semua member pada umumnya. Oiya sosmed saya adalah instagram dan fb , dan berikut adalah profile saya… jangan lupa di follow yaa… hehe..

Instagram : https://www.instagram.com/aries.santoso34/
Facebook : https://www.facebook.com/aries.santoso.52

Profil saya di ikab93.com ini: https://ikab93.com/user/ariessantos/

Berikut adalah photo-photo saya…hihihi… ☺

 

Silahkan klik gambar dan klik panah kanan untuk melihat gambar selanjutnya.
Atau klik [Show Slideshow] di bawah dan duduk manis 🙂

 

Sampai jumpa dan saya menunggu artikel MeLeKat selanjutnya dengan sosok yang lain tentunya. Pesan saya untuk IKAB ’93 adalah agar IKAB tetap kece aja.. Haha… Cheers 😎

 

 
Bagikan
Categories: ArtikelBeritaMeLeKat

Avry Irawan

Avry Irawan

Just another Ordinary People...