Happy Dwi Rosmawaty

posted in: Berita, MeLeKat | 0

ikab93.com – Setelah sekian lama dari artikel MeLeKat pertama tentang Aries Santoso di sini, akhirnya baru sempet lagi untuk mengeluarkan artikel MeLeKat yang kedua ini. Oiya… mungkin sudah pada lupa, MeLeKat itu adalah singkatan dari Mengenal Lebih deKat, yang isinya berupa artikel tentang sosok member IKAB yang terpilih. Dan sosok untuk MeLeKat kali ini adalah Happy Dwi Rosmawaty, yang kita kenal dengan panggilan Happy. 

Adapun kenapa memilih Happy untuk artikel MeLeKat kali ini adalah betapa kagumnya kita terhadap ketulusan Happy yang ditunjukkan untuk membantu teman-teman IKAB, bagaimana bentuk bantuannya, mari baca terus sampe abis yaa…  πŸ™‚ 

Saat ini Happy tinggal di Perumahan Bumi Sawangan Indah 2 – Depok, bersuamikan Agus Bahtiar dan saat ini memiliki 2 orang putri yang lucu-lucu, yaitu : Naila Dhiya UlhaqAlika Reini Putri

Pendidikan

Ok, pertama kita flash-back dulu dengan pendidikannya Happy yaa… Semasa SD, Happy bersekolah di SDN Depok Baru 8 di rentang waktu 1984-1990, dan SMP nya, tentu saja di SMPN kita SMPN 2 Depok dong πŸ™‚  dari tahun 1990-1993, nanti kita akan bahas semasa di SMPN 2 Depok ini hehe… :-). Selepas SMPN 2 Depok, Happy melanjutkan ke SMAN 2 Depok dari tahun 1993-1996. Lalu dilanjutkan dengan kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara YAPAN tahun 1997-2001. Setelah bekerja di RS Siaga, Happy meneruskan kuliah lagi tentang Fisioterapi di UPN Veteran Jakarta dari tahun 2005-2008, dan sempat menjadi BEM Aktifis sebagai Sekretaris.

Profesi – Fisioterapis

Dalam dunia pekerjaan, Happy lumayan banyak pengalamannya, dimulai dari tahun 1996-1997 sebagai Kasir di Plaza Depok, lalu dilanjutkan dengan bekerja di PT Sanyo Jaya Component Indonesia sebagai Quality Control dari tahun 1997-1998, yang jobdesc singkatnya adalah menyeleksi barang layak atau tidak layak untuk tahap selanjutnya. Setelah itu pada tahun 2000-2008 pernah juga bekerja di RS Siaga Raya sebagai Admission Rawat Inap yaitu yang menginput semua transaksi pasien rawat inap. setelah dari RS Siaga Raya tersebut, Happy pernah juga bekerja di Bunda International Clinic dari tahun 2008-2009 sebagai Fisioterapis, di sinilah Happy pertama kalinya memulai profesinya sebagai Fisioterapis, yang mana profesi ini yang menjadi pilihan terakhirnya dalam berprofesi. Dilanjutkan dengan bekerja di RS MHTI Salemba dari tahun 2009-2010 dengan juga sebagai Fisioterapis. Lalu pada tahun 2010-2012 Happy kembali bekerja di RS Siaga Raya namun kali ini sebagai Fisioterapis. Dan terakhir, Happy bekerja di RS Harapan Bunda dari tahun 2012 sampai sekarang dan sebagai Fisioterapis pula. Oiya, bagi yang belum tau, Jobdesc seorang Fisioterapis adalah mengenali dan memaksimalkan potensi gerak yg berhubungan dengan lingkup promosi, pencegahan, penyembuhan dan pemulihan kesehatan.

Jaman SMP

Sewaktu jaman SMP dulu di SMPN 2 Depok, Kelas Happy adalah di Kelas 1.11, 2.3 dan 3.1, selain itu Happy juga aktif sebagai Pengurus OSIS, di Anggota Seksi Sosial, dan seingat saya dulu sewaktu di SMP Happy supel orangnya, senang membantu dan kalo tidak salah mempunyai satu kumpulan atau gank yang bernama Unique Gank sewaktu kelas 2.3 dulu, hehe.. πŸ™‚ . Dan Ayahanda Happy adalah seorang guru di SMPN 2 Depok juga yaitu pak Suhandy, yang mana beliau mengajar Bahasa Indonesia. Kalo pada lupa berikut photo dari pak Suhandy yang diambil dari Buku Putih :

Happy di IKAB `93

Di kalangan member IKAB ’93, Happy sangat dikenal dengan ketulusannya membantu para teman-teman IKAB yang membutuhkan fisioterapis, seperti menjadi bagian dari IKAB Futsal Team pada Persada Cup 2, yang mana beliau sendiri yang mengajukan diri sebagai fisioterapis untuk IKAB Futsal Team. Bahkan panitia Persada Cup 2 juga sempat meminta bantuan Happy terhadap beberapa pemain lain, selengkapnya bisa dibaca disini : 

https://ikab93.com/persada-cup-2-sebuah-catatan-kecil/

Selain itu, mungkin belum banyak yang tahu, sewaktu teman-teman Pengurus menjenguk kawan kita Tito yang sakit tempo hari karena jatuh dari motor dan mengalami stroke ringan (bisa dibaca di sini). Happy dengan tulusnya mengajukan diri untuk membantu kawan kita Tito tersebut. Dan dengan diantar oleh Thya, Happy melakukan Fisioterapis terhadap Tito kurang lebih sebanyak 5 kali terapi, diiringi dengan edukasi ke Tito dan keluarga, untuk latihan di rumah seperti apa, maksudnya latihan sendiri tanpa didampingi oleh Happy.

Begitu juga ketika ada member IKAB lain yang membutuhkan informasi ataupun pertolongan yang berkaitan dengan rumah sakit, dengan sigap Happy membantu, baik itu sekedar menjawab ataupun take action untuk membantu.

 

Berikut adalah testimoni dari beberapa teman-teman yang telah dibantu oleh Happy : 

Windy :
√ Happy bantuin gw urus dan dapet kamar rawat di RS HGA buat alm. Bokap melalui keponakannya.. Sayang karena kondisi penyakit bokap, jadi bokap tetep dirujuk ke RSCM.

√ Happy rencana mau terapi bokap juga, tapi pas hari H ternyata bokap meninggal.
√ Pergelangan gw udh lama sakit, sempet diterapi Happy waktu tanding futsal persada. 

Makasih happy… 😘😘😘

Thya :

Happy bantu terapi alm. Bokap dengan sungguh-sungguh banget, kasih semangat, luangin waktu seminggu sekali buat ketemu bokap.. kayak ngerawat bokapnya sendiri. Bokap patah 5 bulan, 2 bulan pertama Happy rutin datang, terus karena akhirnya gw ambil perawat, Happy transfer “ilmu” ke perawat : terapi bokap 2 bulan yang udah dijalanin apa aja. Sejak ada perawat Happy ga rutin datang lagi, tapi tetep nyempetin mampir pas sempet. Terima Kasih Happy..

Seno (selaku Manager di IKAB ’93 Futsal Team) :

Happy sangat membantu sekali dikala teman-teman atlit mengalami cedera sewaktu berlangsungnya Persada Cup 2 lalu, dari  cedera di lutut saya, cedera-cedera ringan pada Putut sang Kiper, Amin, Vijay, sampai cedera-cedera yang cukup parah yang dialami oleh Arnold, Erwin aka Botex, Yanto aka Ucrit, dll. Dan semua itu dibantu sama Happy dengan tulus. Untuk itu atas nama IKAB ’93 Futsal Team, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi Happy di Persada Cup 2 lalu.

Terakhir, ketika Happy diminta untuk memberikan kesan pesannya terhadap IKAB ’93, beliau menuliskan sebagai berikut :

Kesan : senang bisa jadi bagian dari IKAB ’93.
Pesan : semoga tali silaturahmi ini bisa tetap terjaga, bisa saling bantu dan berbagi, makin solid…Aamiin YRA… Kalo ada yg butuh bantuan seputar fisioterapi, Insya Allah siap bantu, boleh japri gw langsung…no charge  πŸ™‚ 

 

"Hidup perlu diperjuangkan, baik itu pekerjaan ataupun keluarga..      
dari lulus SMA, kegagalan masuk PTN pilihan memaksa saya harus kuliah sambil bekerja, dari merubah cita-cita sebelumnya (guru),  
kuliah administrasi yg mengantarkan saya bekerja di rumah sakit, dari sinilah saya mengenal fisioterapi, 
menumbuhkan keingintahuan lebih dalam akan fisioterapi dan latar belakang orangtua saya yg harus rutin melakukan fisioterapi, 
akhirnya saya kuliah fisioterapi... bekerja, mengurus keluarga sambil kuliah, alhamdulillah lulus dengan nilai terbaik. 
Kebanggaan tersendiri buat saya bisa menjadi yg terbaik  diantara teman-teman seangkatan yg masih fresh graduate... 
Insyaallah ini tambatan terakhir saya, menjadi seorang fisioterapis... 
Mudah-mudahan ilmu yang saya peroleh bisa membantu dan bermanfaat bagi orang banyak." - Happy Dwi Rosmawaty -

 

Oiya sosmed Happy adalah instagram dan fb , dan ini dia profilenya… jangan lupa di follow yaa… hehe..

Instagram : https://www.instagram.com/happydwi_/
Facebook : https://www.facebook.com/happy.hendy.3

Profil di ikab93.com ini: https://ikab93.com/user/happy/

 

Berikut adalah gallery tentang kontribusi Happy dengan Fisioterapisnya : 

Silahkan klik gambar dan klik panah kanan untuk melihat gambar selanjutnya. 
Atau klik [Show Slideshow] di bawah dan duduk manis 🙂

 

Terima Kasih Happy, semoga Allah membalas semua kebaikan Happy dengan kebaikan yang lain untuk ketulusan Happy dalam membantu teman-teman IKAB `93… Aamiin YRA…

 

 

* tulisan ini sudah mendapat persetujuan dari Happy baik itu kontennya maupun photo-photonya untuk di publish secara umum di ikab93.com ini.

 

Avry Irawan
Follow Avry Irawan:

Just another Ordinary People...

Avry Irawan
Latest posts from

Leave a Reply