Menjual Apapun Di IKAB MARKET

his name is also effort (namanya juga usaha)
Sahidah kesal melihat Sudarmadji yang kerjanya serabutan itu terus berada dirumah. Akhirnya ia menyuruh suaminya agar jangan terus dirumah. “Keluar sana pak, kemana saja, jangan pulang sebelum Magrib”.
 

Selama beberapa bulan Sudarmadji mengikuti saran Istrinya, dan selama itu ia berkenalan dengan banyak orang. Terakhir dia bertemu almarhum Mawi lalu mendirikan group lawak, Sudarmaji sendiri dikenal sebagai Doyok.

Silahturrahim adalah kunci sukses dari Sudarmadji. Tapi jaman telah berubah. Silahturrahim jaman Now mulai bergeser ke dalam dunia maya. Dimana perkembangan teknolgi dan informasi menciptakan dunia baru. Dimana dunia baru ini terdapat juga individu-individu yang punya karakter tersendiri.
 
Mereka tinggal di sebuah rumah yang wujudnya tidak seperti rumah dalam dunia nyata. Individu-individu di dunia maya tersebut adalah akun-akun yang dibuat oleh orang-orang di dunia nyata. Rumah-rumah mereka sebut saja facebook, twitter dan blogger.
 

Dulu saya punya blogger jualan dan melakukan blogwalking alias berkunjung ke blog lain dan memantau status kontak saya di facebook. Mungkin apa yang saya lakukan tersebut termasuk dalam aktifitas yang sejalan dengan pengertian silaturrahim yang disebutkan di awal. 

Karena berjualan via web, saya melakukan pemasaran sendiri, dari setting seo, blogwalking sampai mengiklankan di fb saya sendiri. Tapi karena kesibukan utama saya yang kerja wara wiri membuat website jualan saya terbengkalai (kalo tidak salah jual mainan kayu, electrical tool, n tas anak). Walau begitu saya tetap Silahturrahim secara offline dan online.
 
Silahturrahim tetap berjalan walau 3 website saya tumbang, saya mendapat tawaran untuk memasarkan pewangi dan secara tak langsung dapat tawaran untuk mengisi barang di ikab93.com,di laman IKAB MARKET tepatnya. Saya ambil semua tawaran itu, walau saya juga punya akun di bukalapak dan tokopedia. Keduanya memang punya nama besar dibanding ikab93.com. Karena saya tahu di bukalapak and tokopedia memerlukan Promote push untuk iklan yang memerlukan uang yang tidak sedikit, tapi tidak bisa timbul di google search hanya diwebsite lokal mereka saja yang timbul (dan saya masih butuh jasa keduanya untuk konsumen yang membutuhkan pembayaran pihak ketiga agar aman). 
 
Makanya saya bergabung dengan IKAB MARKET untuk menambah pundi eh peluang baru.
 
Konsumen kini semakin gampang memperoleh produk apa pun tanpa tersekat birokrasi, selain itu kecepatan akses dan kemudahan transaksi menjadi kekuatan internet. Apalagi, pembeli sekarang tidaklah pasif. Mereka ingin kemudahan akses dan ingin mendapatkan respon yang cepat.
Saking cepatnya terkadang saya sendiri sebagai penjual lambat merespon pertanyaan-pertanyaan pembeli. yah namanya juga usaha kadang mendatangkan hasil, kadang tidak. Untuk berdagang secara offline sebagian teman yang saya tawarkan berminat untuk membeli. Sebagian lagi tidak. Yang perlu diingat saat 1 pintu tertutup masih ada 9 pintu lagi yang tersedia. 
 
Bagaimana menurut anda, tertarik bergabung di IKAB MARKET ? Gratis lho. Bila berminat klik https://ikab93.com/ikab-market/tentang-ikab-market/
 
Oiya, Lapak saya di  IKAB MARKET bisa mampir ke sini yaa
 
 
 
Dhaya Titik
Follow Dhaya Titik:

Dhaya Titik
Latest posts from

Leave a Reply